Mengenai Saya

Foto saya
Derah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Selamat datang di Blok Solusi Sehat Alami Bersama Herbal Blog ini memaparkan informasi tentang berbagai jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat tradisonal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman obat bersifat alami, efek sampingnya tidak sekeras efek dari obat-obatan kimia modern. Tubuh manusia secara lebih mudah menerima obat dari bahan tanaman yang natural ini dibandngkan dengan obat kimiawi.

Kamis, 13 September 2012

Daun Sirgunggu

Sirgunggu jenis tanaman semak yang biasanya hanya di gunakan sebagai makanan ternak ini sebnarnya berkhasiat sebagai obat sinusitis, asma, batuk, kecanduan narkoba dan rokok. Yakni dengan cara meramunya sebagai jamu gurah.
Tanaman ini terbilang sebagai tanaman cukup langka. Namun di daerah selatan Kabupaten Pemalang tanaman ini masih bisa di jumpai. Yakni di Desa Kuta Kecamatan Belik. Juga bisa anda temukan di wilayah Bantul. terutama di dusun Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul Yogyakarta.
Tumbuhan sirgunggu ini dari akar sampai buahnya bisa dimanfaatkan untuk pengobatan. 
Akar: kulit akar sirgunggu bisa digunakan untuk pengobatan GURAH (mengeluarkan lendir dari dalam tubuh) yang fungsinya untuk pengobatan yang berkaitan dengan pernafasan. (Kami juga melayani PANGGILAN untuk pengobatan jenis ini)
Daun: untuk keputihan, meluruhkan urine, dan merontokkan kanker dsb.
Buah Kering: untuk pengobatan batuk ngekek (yang tak kunjung sembuh). caranya buah sirgunggu kering digoreng dengan pasir (spt menggoreng kacang kulit) kemudian ditumbuk dan disedu dengan air panas.. 

2 komentar:

  1. Yang butuh bibit pohon sirgunggu bisa hubungi kami di 082136712513 atau chasiapro@Gmail.com @Trims PRabowo JOgja

    BalasHapus

Entri Populer

IKLAN GRATIS.
PALUGADA
IKLAN AMANAH.
BELAJAR FOREX.
Ping your blog, website, or RSS feed for FreeText Back Links ExchangesText Back Links ExchangeText Backlink Exchanges
BISNIS ONLINE OKE.free web site traffic and promotion
Text Back Link ExchangeWeb Link Exchange
Web Directory Link Directory
Free advertising
Jangan Marah Bila Tak Suka, JANGAN BENCI BILA TaK SEHATI